Kader Posyandu Dusun Telaga Ngembeng Dasan Gelar Posyandu Keluarga Bersama KKN UNRAM

  • Jan 19, 2022
  • Admin Desa Lembuak

Kegiatan rutin bulanan posyandu di Dusun Telaga Ngembeng Dasan, Desa Lembuak dilakukan selasa pagi tadi (18/01/22) yang ditujukan untuk balita, lansia, dan juga remaja.

Ketua Kader Posyandu Dusun Telaga Ngembeng Dasan, Siti Aisyah S.Pd mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah pencegahan Stunting pada anak.

"Salah satu tujuannya ya agar tidak ada anak-anak yang mengalami stunting dan BGM (berat di bawah garis merah) khususnya di Dusun Telaga Ngembeng Dasan ini".

Kegiatan ini diharapkan bisa tetap diadakan setiap bulannya. Mengingat pentingnya pencegahan stunting terhadap anak-anak. "Semoga kegiatan seperti ini bisa tetap ada, karena ini penting juga buat kita orang dewasa dan lansia untuk menjaga kesehatan kita". Tutur salah seorang warga.

Kesadaran masyarakat khusunya remaja terhadap kegiatan rutin ini masih terbilang minim. Seperti yang disampaikan Kepala Dusun Telaga Ngembeng Dasan, Saparmiadi Ketika ditemui pagi tadi.

"Saya berharap semoga di Dusun Telaga Ngembeng Dasan ini bisa sampai 100%, mengingat saat ini kita hanya mencapai 60% saja. Karena juga remaja-remaja masih dalam jam sekolah". Tutupnya. (LAZ)